Hadapi MEA 2015, Askrindo Perkuat Kantor Cabang di Seluruh Indonesia

Untuk menyongsong berlakunya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 diharapkan para pelaku bisnis jasa keuangan untuk memperluas jaringannya.

Namun menghadapi hal tersebut, maka sebagai perusahaan nasional yang berperan aktif dalam mendorong perekonomian bangsa, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mempunyai cara tersendiri dengan meningkatkan status 38 kantor unit pelayanan (KUP) yang tersebar di beberapa daerah seluruh Indonesia menjadi kantor cabang Askrindo.

“Dengan dilakukan itu semua potensi pasar asuransi Indonesia memang menggiurkan apalagi jumlah penduduk lebih dari 250 juta telah menempatkan Indonesia sebagai pasar asuransi potensial dibanding negara Asean lainnya,” ujar Dirut Askrindo, Antonius Napitupulu di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Selain itu, kata dia, untuk melakukan penetrasi pasar tanag air, geografis Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau, keragaman budaya, maupun nilai-nilai kearifan lokal yang sangat kental, menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan asuransi lokal maupun asing melakukan penetrasi ke pelosok nusantara.

Dia mengemukakan, dalam merealisaikannya, Askrindo telah melakukan serangkaian kebijakan seperti peningkatan sarana dan prasarana serta memperkuat sumber daya manusia berbasis kompetensi.

“Kita juga berjanji melakukan peningkatan pelaksanaan standar layanan maupun kewenangan setingkat kantor cabang sehingga mampu memberi layanan terbaik bagi masyarakat pengguna produk-produk asuransi Askrindo,” ucap Antonius.

Kata dia, dengn diresmikannya 38 kantor cabang, maka saat ini Askrindo telah memiliki 60 outlet layanan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Semua itu diharapkan para stakeholder, mitra-mitra kami dapat bersinergi dengan Askrindo untuk dapat mengembangkan 13 produk asuransi milik kami diantaranya asuransi kredit, surety bond, kontra bank garansi, custom bond, untuk dapat bersaing dengan para negara Asean,” pungkas dia.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *