BNSP Apresiasi Percepatan Kompetensi SDM BKSP Jawa Tengah

BNSP sangat mengapresiasi bahkan terbantu dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh BKSP Jawa Tengah. Kalimat tersebut disampaikan Ketua Komisi Lisensi Lembaga Sertifikasi – BNSP  Sanromo, A.Pi, M.Ed mengawali sambutannya saat menerima BKSP Jawa Tengah pada tanggal 3 Maret 2015 di BNSP Jl. MT. Haryono – Jakarta Selatan. Sanromo menyampaikan apresiasi itu, setelah menerima permohonan lisensi bagi 7 calon LSP dari Jawa Tengah.

7 calon LSP yang mendaftarkan dokumen kelengkapan pembentukan LSP berasal dari sektor Penjualan Retail, Kehumasan, Batik dan Kecantikan yang mengusulkan menjadi LSP Pihak 3 dan sektor Grafika bagi industri percetakan yang menjadi LSP Pihaqk 2 serta Perbankan Syariah dan Analis Kesehatan menjadi LSP P1 yang mewakili Institusi Pendidikan.

Disebutkan dalam pertemuan tersebut mengenai pentingnya komitmen stakeholders dalam pendirian Lembaga Sertifikasi Prlofesi. Selain itu, membentuk LSP juga membutuhkan ketersediaan 5 S yakni: Standar, Skema, SDM, SMM ( sistem manajemen mutu), dan Sarana  sangat diperlukan dalam pembentukan LSP.

BKSP Jawa Tengah yang diwakili oleh Faiza Munabari dan Susena dalam pertemuan tersebut mengharapkan semoga bulan Maret ini BNSP sudah melakukan Apresiasi kepada calon LSP yang dokumennya telah masuk dan diperiksa BNSP.  (adm)

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *