Beginilah Cara Anak Muda Berinovasi Sambut MEA

Citizen6, Jakarta Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 merupakan suatu era yang akan berlangsung pada akhir tahun 2015 ini. Persaingan pun terlihat semakin ketat karena kita harus bersaing secara langsung dengan warga negara lain yang tergabung dalam ASEAN.

Melihat hal ini Jakarta International Economic Society (JIES) mengajak generasi muda mengetahui mengenai era MEA ini dan menyusun langkah bagaimana caranya untuk mempersiapkan diri .

Oleh karena itu JIES beberapa waktu lalu mengadakan serangkaian acara yang bernama 1st National Youth Innovation Series. Acara ini terbagi dalam dua sesi, yaitu Youth Innovation Camp dan Youth Innovation Summit. Youth Innovation Camp adalah sebuah wadah untuk generasi muda khususnya SMA/sederajat yang memiliki minat berwirausaha (entrepreneur). Mereka diwajibkan untuk ikut camp selama 4 hari 3 malam di Desa Pancawati, Caringin Bogor.
Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 merupakan suatu era yang akan berlangsung pada akhir tahun 2015 ini.
Para siswa SMA diharuskan memiliki ide bisnis inovatif yang akan menjadi poin penilaian selama di camp. Para finalis mempelajari banyak hal untuk pengembangan diri dari mulai softskill hingga hardskill.

Secara hardskill, peserta mempelajari mulai dari personal branding, digital marketing, creative thinking, motivasi, sharing dengan creativepreneur, sampai eksekusi Business Model Canvas (BMC).

Selain itu peserta juga mengikuti kegiatan outbound serta tracking sehingga menambah kekompakan antar peserta. Para 6 finalis Camp yang terpilih diberikan modal untuk pengembangan bisnis mereka, dan akan di inkubasi selama 1,5 bulan dengan mentor-mentor yang telah berpengalaman di dunia bisnis.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *